Search Fay's Site

Wednesday, September 10, 2008

Mamaku Koki Handal - PILOLI

Bulan ini gw terima tantangan dari anak2 mpasirumahan
http://mamakukokihandal.wordpress.com/2008/09/02/mamaku-koki-handal-bulan-september-08/

Karena menunya pake PISANG...jadi mikir...apa ya yang gampang tapi enak dan Fay pasti suka..
Ahhh AIIISSSSSSSSS (ice, red)...itu kesukaan Fay
dan
GETTTTT (yoghurt, red) ... itu juga favorit nya Fay

Hemmm setelah mikir2...ini dia resepnya


PILOLI ... Pisang Loli


Persiapan:

  1. 1 buah pisang yang sudah matang (supaya gak sepet)
  2. 250ml susu UHT (saya pakai Ultra Jaya) à bisa diganti susu formula / ASI untuk yang <1tahun
  3. 30 gr yoghurt (saya pakai yoplait petit miam ½ kemasan) à bisa pakai bisa tidak, untuk <1tahun>
  4. 1 sendok makan madu à bisa dihilangkan untuk anak <1tahun
  5. 1 sendok makan tepung maizena
  6. Sejumput coklat bubuk
  7. 1 Cetakan es loli
Cara Membuat
  1. Blender susu, yoghurt, pisang, madu sampai rata tercampur
  2. Campur tepung maizena dan coklat bubuk dengan sedikit air hangat
  3. Masukkan hasil blender (no 1) dengan maizena cair ke dalam panci dan aduk rata
  4. Masak dengan api sedang sampai meletup2
  5. Tuang ke dalam cetakan es
  6. Setelah dingin, masukkan tusukan es loli dan simpan di lemari es sampai mengeras
Tips
  • Setelah beku dan ingin diberikan pada anak, rendam dulu cetakan es di air biasa sekitar 1-2 menit agar mudah diangkat.
  • Jika menggunakan susu formula, jangan di rebus bersama dengan tepung maizena, tapi campurkan kemudian dan aduk rata sebelum dicetak. 250m
Gini nih kalo Fay lagi makan PILOLI

3 comments:

d e p e z a h r i a l said...

Hahahaha... git lak beibeh!
Btw, ituh kaosnya fay!! huhuhuuu... aku juga mau beliin, tapi nunggu Te Ha eR.. huhuuuu...

Anonymous said...

enak ya es lolinya Na??
Mau nyoba bikin, tapi sebelomnya, nyobain bikinannya mamanya Fay dulu boleh dooong :)

gue anna said...

@luvly ... hahhaha bole bolee...

@depe ... menangin gw ...tar gw kasih kaosnya fay kakakkaka