Search Fay's Site

Friday, December 17, 2010

Chaska Ethan Fede Siahaan

8 Nov 2010 - gw pake testpack ... 2 garis ... pregnant :)
Fay bakal punya adeekkk asiiiik
We named him Chaska *feeling aja anaknya cowok* hehehe

17 Nov 2010 - hemmm mulai mual2 gak keruan ... sampe masuk rumah sakit segala deh.

8 Dec 2010 - o ouwww ... 9 weeks ... kata dokter janin nggak berkembang dan harus di kuret :(
Chaska cuma berhasil bertumbuh sepanjang 3.4 mm and no heartbeat !

9 Dec 2010 - No more Chaska Ethan Fede Siahaan ... at least not in my womb

Kehilangan bayi dalam kandungan bukan pengalaman pertama buat gw, secara Fay punya 3 kakak (Aidan, Keith & Faith) yang juga gagal bertahan di dalem rahim gw.

Tapi kehilangan adik...ini pengalaman pertama buat Fay.
Fay sangaaat mengharapkan adik loh...

Waktu gw hamil dan mual2 sebulan itu, dia sabaaar banget
Kalo gw nangis-nangis, tar dia usap-usap gw, bilang "aku tau mama sakit, nenek juga tau mama sakit, sabar ya.... Adek, jangan buat mama mual dong" *soo proud of my not yet 4 years old girl*

Kalo Anggi jadi gak sabar sama gw yang merengek mual (yaaa hehe gw kalo hamil cengeng dan rewel untuk 4 bulan pertama :P) ... Fay muncul jadi pembela "Papa...mama jangan dimarahin dong!"

Tiap malem nggak ketinggalan dia doain adek nya
Tiap liat gw pulang kantor, pasti perut gw dicium

Dia pamer ke semua orang kalo "Aku mau punya adek looo...namanya Chaska"


So...waktu akhirnya gw tau Chaska nggak berkembang, gw explain ke Fay ...
gw bilang
"Fay, Chaska sakit di dalem perut mama. Dia nggak bisa gede, nggak bisa diajak main juga. Jadi Chaska meninggal dan akan bertemu sama Tuhan Yesus, Kakak Aidan, Keith dan Faith"

Well...Fay nggak terima, dia tanya kenapa harus meninggal segala, kenapa nggak diobatin, kenapa musti ke Tuhan Yesus segala.


Berjalan 2 hari, 3 hari ... tetep dia nggak terima...
tanya setiap hari apa Chaska baik baik di perut gw.
Dan gw harus explain ke dia setiap kali dia tanya...dan tetap dia nggak setuju kalo Chaska nggak di perut gw.

Akhirnya gw bilang ...
"Fay, sekarang Chaska sudah pindah. Nggak lagi di perut mama, tapi di sini nih (Gw pegang dada dia, dada gw). Chaska ada di hati kita semua.
Kalo Fay kangen sama Chaska, pegang aja dadanya Fay dan bilang I love you Chaska"

Somehow Fay lebih bisa terima itu ...
Fay bilang "Kalo aku mau bilang selamat pagi gimana?"
Gw bilang "Ya pegang dada Fay dan bilang Good Morning Chaska"

Fay senyum dan ngangguk-angguk, sepertinya dia cuma nggak rela Chaska nggak lagi jadi bagian dalam hidupnya, tapi kalo Chaska ada di hati semua orang...its fine :D

sampe hari ini Fay masih setiap harii pegang dadanya dan dada gw sambil senyum-senyum.

I think she misses Chaska everyday ...


No comments: